Pembuatan Gapura Dukuh Mayag



Pada awal bulan Desember 2019 , tercetus ide pembuatan gapura masuk dukuh Mayag.
Sebelumya desa tetangga , yakni desa Randegan telah selesai membuat gapura selamat datang di jalan raya masuk desa tersebut.
Dalam perencanaan anggaran untuk sementara ada donatur yang akan menjadi penyokong pendanaan pembuatan gapura. Menurut " kabar burung " anggaran yang disiapkan pada tahap awal ada sekitar 5 jutaan.

Proses pembuatan Gapura Dukuh Mayag dimulai awal bulan Desember dan diperkirakan akan selesai akhir bulan 2019 atau sekitar awal tahun 2020.
Pengerjaan mulai dari persiapan gambar , galian pondasi , pembuatan ceker ayam , begisting , pengecoran sampai pendirian pilar. Semua pekerjaan dilakukan oleh tenaga kerja asli warga Dukuh Mayag. Dilaksanakan dengan cara gotongroyong dengan komando Bapak Kadus Dukuh Mayag.
Sedangkan untuk pembuatan pilarnya dikerjakan di gudang bengkel Karisma Entertainment milik Bapak Linggo Ali Mukti. Sekaligus yang mengemban tugas merancang bentuk pilar , pembelian material dan mengerjakan pengelasan.
Minggu kedua bulan Desember 2019 seluruh pekerjaan fisik pembuatan Gapura Dukuh Mayag dimulai.
Diharapkan diakhir bulan Desember 2019 , semua yang telah direncanakan akan selesai. Dan bebarengan dengan momentum tahun baru 2020 , Gapura Dukuh Mayag bisa diresmikan.
Namun walhasil diakahir bulan, pekerjaan hanya selesai sampai pendirian dua pilar ; sebelah timur dan barat . Tanpa adanya gawang yang menyambungkan kedua pilar tersebut.
Kendala kekurangan dana menjadi alasan pekerjaan belum bisa dilanjutkan. Namun tidak berhenti sampai disitu , panitia terus menggalang donasi agar pembuatan Gapura Dukuh Mayag selesai dengan sempurna.
Lengkap dengan tulisan " SELAMAT DATANG " , lampu variasi dan lain sebagainya.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Go Green Mayag 2020

Tradisi Yang Masih Ada di Kampung Mayag