Go Green Mayag 2020





Ahad,05-01-2020
Melanjutkan kegiatan penanaman pohon dengan tema Go Green yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh komunitas FORMASI MAYAG pada Desember 2014. Pada hari ini Ahad , 05-01-2020 warga masyarakat Dukuh Mayag kembali melaksanakan penanaman pohon. Kali ini yang ditanam bukan tanaman buah , melainkan tanaman bunga.
Semua bibit - bibit pohon adalah  bantuan dari Bapak Rojikin dari dinas lingkugan hidup Kabupaten Brebes yang menyumbangkan seratus bibit pohon. Yang terdiri dari 25 batang bibit pohon bunga Tatebuya, 25 bibit pohon Flamboyan dan 50 bibit pohon Ketapang Kencana. 
Pelaksanaan penanaman dilakukan oleh warga masyarakat sendiri yang dikomandani oleh Kadus Mayag ( Bapak Rohidi ) dan didukung oleh para kepala RT.
Yang paling membahagiakan adalah hadirnya Kepala Desa Negla Bapak Bambang Irwanto,SE yang mendukung penuh aksi masyarakat Dukuh Mayag ini.
Selain di Dukuh Mayag , pelaksanaan penanaman pohon juga dilaksanakan dibeberapa wilayah berbeda di hari yang sama. Salah satu desa terdekat yang melaksanakan penanaman pohon adalah desa Cikakak.
Adapun lokasi penanaman bibit - bibit pohon tersebut yakni disepanjang jalan raya masuk wilayah Dukuh Mayag , jalan arah makam dan area di sekitar bekas jalan gotrok ( rel sepur tebu ) di sebelah utara Dukuh Mayag.
Dengan harapan nantinyan pohon yang tumbuh akan menambah keasrian dan kesejukan di wilayah Dukuh Mayag yang sedang berbenah menuju MAYAG HEGAR MARAHMAY

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembuatan Gapura Dukuh Mayag

Tradisi Yang Masih Ada di Kampung Mayag