Pelepasan siswa/sisiwi KB Darul Ma'arif


Pelepasan Peserta Didik KB Daarul Ma'arif

Mayag , 6 Juni 2015
Hari Sabtu , tangal 6 Juni 2015 Kelompok  Bermain ( KB ) PAUD Daarul Ma'arif Dukuh Mayag Desa Negla Kec. Losari mengadakan acara pelepasan wisudawan / wisudawati tahun ajaran 2014 / 2015. Kegiatan yang dipusatkan tidak jauh dari lokasi sekolah  itu diisi dengan pagelaran pentas seni .


Dengan panggung yang cukup megah ,  didukung sound system dari KHARISMA ENTERTAINMENT Dk. Mayag. Juga  mendapat liputan langsung dari HIN's Photograpi dan Video dari Cibendung - Banjarharjo.  Sehingga menjadikan acara tersebut menjadi sangat meriah.

Tahun ini KB Daarul Ma'arif mewisuda peserta didiknya sebanyak 31 anak. Terdiri dari 15 laki- laki dan 16 perempuan. Kelompok Bermain  PAUD yang di kepalai oleh Bapak Duljamin Spd.I tersebut , sebelumnya juga telah meluluskan peserta didiknya.
Dalam acara pentas seni pelepasan itu , diisi oleh penampilan dari putra - putri peserta didik itu sendiri.  Selain penampilan dari kelas B yang hendak diwisuda , dari kelas A pun ikut meramaikan acara tersebut. Mereka menampilkan berbagai tarian daerah  ; seperti tari Jaranan , tari Saman , tari Kipas , tari Jaipong dan sebagainya. Semakin terasa semaraknya karena mereka mengenakan pakaian adat yang menyesuaikan dengan  tarian daerah yang mereka bawakan. Penampilan mereka cukup memukau hadirin yang menyaksikan acara tersebut . Karena memang mereka telah melakukan persiapan dan latihan sebelumnya. Yang paling berkesan dan menambah acara terasa hidup dan meriah , adanya penampilan dua siswi SMP ( Reza & Yuli )sebagai bintang tamu yang menampilkan tari jaipong lagu Kembang Tanjung.

Sebelum acara utama  , pagi harinya peserta didik yang akan diwisuda  melakukan kegiatan arak - arakan keliling kampung dengan Kereta Tomas. Setelah selesai kegiatan tersebut,  selanjutnya acara  dipusatkan di panggung yang telah dipersiapkan.

Diawali dengan sambutan -sambutan , kegiatan  kedua upacara wisuda diteruskan dengan pelepasan kelas B . Kemudian dilanjutkan dengan pagelaran pentas seni. Acara berakhir pukul 14.30 / jam setengah tiga sore. Selesai acara mereka pulang dengan perasaan senang dan gembira. Tergambar dari wajah para orang tua murid yang setia menunggu dan mendampingi putra-putri mereka dari pagi hingga selesainya acara terssbut.

Lazimnya setelah diwisuda / lulus dari PAUD , peserta didik KB Daarul M'arif Dk. Mayag tentunya akan melanjutkan pendidikan ke sekolah dasar atau Madrasah Ibtidaiyah.

Kontributor : Rosikin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembuatan Gapura Dukuh Mayag

Go Green Mayag 2020

Tradisi Yang Masih Ada di Kampung Mayag