WAG eL Mayagi


Salah satu platform grup media sosial yang ada di Dukuh Mayag adalah eL Mayagi. Grup media sosial yang dibuat oleh sdr. Rojikin pada bulan Juli 2016 ini anggotanya lumayan banyak. Walaupun tidak semua masyarakat Mayag pengguna medsos ikut bergabung ,namun ada sekitar 50 orang yang sudah menjadi anggotanya.
Dari diskusi yang setiap hari berlangsung melalui chating , sudah banyak hal yang telah dibahas. Semisal saja masalah rencana atau progres pembangunan , birokrasi desa , program kerja dan lain sebagainya. Dari hal yang serius sampai yang berbau humor, WAG eL Mayagi menjadi tempat diskusi jarak jauh yang tidak membosankan.
Keberadaan anggota terkadang berubah jumlahnya. Ada yang masuk ada pula yang keluar. Dari segi konten kiriman anggota berbagai hal bisa diposting , kecuali masalah pornografi.
Boleh jadi grup WA eL Mayagi keberadaanya menjadi tempat silaturahmi dan berbagi informasi bagi anggotanya.
Bahkan untuk yang merantau , grup WA eL Mayagi menjadi tempat untuk mendapatkan informasi tentang apa saja yang sedang berlangsung di kampungnya. Apalagi di grup ini ada kepala dusun ( Kadus )]juga para ketua RT sekampung Mayag , yang bisa menjadi ( narasumber ) sumber informasi tentang berbagai hal. Khususnya masalah birokrasi desa. Grup WA eL Mayagi wadah yang cukup nyaman bagi pengguna media sosial di Dukuh Mayag. Meskipun ada beberapa grup media sosial lainnya di platform berbeda ( seperti grup di facebook ).
Kenapa lebih nyaman di grup WA ?
Alasan pertama ; anggota grup semuanya orang asli Dukuh Mayag atau yang sudah menjadi warga Dk. Mayag. Kedua ; masalah privasi , grup WA bersifat tetutup . Berbeda dengan grup di facebook yang bisa dicari / dibuka atau dibaca oleh orang lain.
Bagi masayarakat Dukuh Mayag yang mau ikut gabung jadi anggota WAG eL Mayagi , silahkan tekan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembuatan Gapura Dukuh Mayag

Go Green Mayag 2020

Tradisi Yang Masih Ada di Kampung Mayag